tanya fingerprint menggunakan java

rizki   yuwanda
dear all,
mohon maaf nih teman2 mau nanya tentang fingerprint soalnya saya masih awam dengan mesin itu. Kira2 untuk menyambungkan aplikasi java yang sudah kita bikin ke mesin fingerprint harus dilakukan apa aja ya ? trus mesin fingerprint apa yang dapat terhubung ke java ?

thanks

Re: tanya fingerprint menggunakan java

Endy Muhardin
Fingerprint yang mana dulu?
Yang beredar di pasaran dan pernah saya temui ada 2 macam :
- untuk absensi
- untuk general purpose (misalnya untuk e-ktp, otorisasi, dsb)

Kedua jenis fingerprint ini biasanya sudah disertakan library untuk
mengaksesnya,
dalam berbagai platform (misalnya jar untuk java, dll untuk windows).

Khusus untuk fingerprint, pada beberapa model sudah termasuk web server
sehingga bisa diakses via http, baik tampilan untuk end-user maupun
web service untuk dikonsumsi aplikasi lain.

--
Endy Muhardin
http://endy.artivisi.com

2012/8/7 Rizki Yuwanda <[hidden email]>

> [...]
> kita bikin ke mesin fingerprint harus dilakukan apa aja ya ? trus mesin
> fingerprint apa yang dapat terhubung ke java ?

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:

    http://docs.yahoo.com/info/terms/

Re: tanya fingerprint menggunakan java

rizki   yuwanda
Fingerprint untuk absensi mas, trus misalkan kita menggunakan OS linux apakah berpengaruh pada mesin fingerprint itu ? maksudnya data masih bisa terkirim ke linux dan diterima oleh java ga?
maaf kalo pertanyaannya membingungkan.

--- In [hidden email], Endy Muhardin <endy.muhardin@...> wrote:

> [...]
> sehingga bisa diakses via http, baik tampilan untuk end-user maupun
> web service untuk dikonsumsi aplikasi lain.

Re: Re: tanya fingerprint menggunakan java

x_monox
Biasanya udah ada SOAP dr fingerprintnya..ada vb, php, asp, java.. Jd kita tinggal pasang diprogram.. Asal web servicenya udah jalan difingerprintnya
Powered by Telkomsel BlackBerry®

2012/8/8 Rizki Yuwanda <[hidden email]>

> [...]
> apakah berpengaruh pada mesin fingerprint itu ? maksudnya data masih bisa
> terkirim ke linux dan diterima oleh java ga?

Tergantung metode ambil data yang disediakan sama mesin fingerprintnya.
Ada yang mesinnya bisa dihubungkan ke LAN (kita bisa browse mesinnya
pakai Firefox),
ada juga yang harus menancapkan flashdisk ke mesin kemudian datanya didonlod,
ada juga yang mesinnya kita sambung ke laptop/pc melalui kabel USB.

Nah, punya Anda yang model gimana?

Endy Muhardin
http://endy.artivisi.com

Re: tanya fingerprint menggunakan java