mau tanya hub antar objek di java

yohanes ferdian
selamat siang

ada yang bisa bantu saya? begini saya masih belum paham mengenai cara
menconectsikan antar objek , begini
misal saya mau membuat aplikasi dengan netbeans dalam pembuatan
aplikasi tentu ada yang namanya :
 1. menu login
 2. menu utama --> misal penjualam,pembelian,stok
 3. database
1.2.3 itu kalau tdk salah adalah objek-objek
 bagaimana cara menconecsikan antar objek tersebut?

tolong beri saya pencerahan

Re: mau tanya hub antar objek di java

Tonny Kohar
Hi,

On Thu, 2008-03-06 at 03:39 +0000, yohanes ferdian wrote:

> [...]
> 3. database
> 1.2.3 itu kalau tdk salah adalah objek-objek
> bagaimana cara menconecsikan antar objek tersebut?

Kelihatannya pengetahuan tentang pemograman Java nya harus di perkuat
dulu, terutama mengenai konsep Object Oriented and library2 yang mau di
gunakan misalnya library tentang database (eg: jdbc)

Menurut saya sih ada 2 cara:
1) memperkuat dasar2 nya dulu dengan membuat applikasi2 sederhana dulu,
sambil belajar (bukan dengan experiment dengan project anda)
2) atau sambil menyelam minum air, langsung saja buat applikasi spt yang
anda inginkan, sambil belajar and trial and error, sampai mengerti
dasar2 nya

Untuk yang ke-2 bisa mulai dari awal
- coba aja buat menu nya dulu (tanpa database), kalau sudah bisa
- mulai tambah dengan database koneksi nya (yang simple2 saja, yang
penting bisa read and display), kalau sudah bisa
- baru tambah dengan insert/update database (yang simple2 juga, gak pake
validasi yang aneh2)

- kalau dah bisa semua, baru coba memikirkan tentang MVC, data model,
tier2, framework, etc
- ntar lama2 kan jadi bisa semua

Untuk konsep2 mengenai dasar pemograman java, bisa cari di archive milis
ini, sudah banyak yang kasih url baik yang berbahasa indonesia ataupun
inggris.

Cheers
Tonny Kohar
--
KIYUT
imagine, design, create ...
http://www.kiyut.com

Re: untuk mas tonny kohar

yohanes ferdian

selamat pagi mas tonny

terima kasih ya atas jawaban dari pertanyaan saya ini

Re: mau tanya hub antar objek di java

Eriq Adams
coba baca dulu hubungan objek association, aggregation, inheritance ,
dan composition.

--- In [hidden email], "yohanes ferdian"