kaloAplikasiSwingMakeHibernateAndSpringTerlaluMubadzirGaYa()

kaloAplikasiSwingMakeHibernateAndSpringTerlaluMubadzirGaYa()

Denny Chandra
void kaloAplikasiSwingMakeHibernateAndSpringTerlaluMubadzirGaYa(StringTakonizer takon){
   Salam hormat untuk semua;
   Kalo ngebuat aplikasi Swing Make Hibernate + Spring (untuk DAO) terlalu berlebihan kagak?;
   Terus biasanya kalo aplikasi Database Swing yang pernah dibuat makan memory berapa banyak ya?;
   Thanks B4;
}

Re: kaloAplikasiSwingMakeHibernateAndSpringTerlaluMubadzirGaYa()

Ifnu bima
Hin,

> [...]
> berlebihan kagak?;
>  Terus biasanya kalo aplikasi Database Swing yang pernah dibuat makan memory

gw udah pernah pake Hibernate, dan menurut gw sih masih nyaman pake
JDBC, tapi jangan JDBC murnih yah, itu sih sama aja bikin gedung
pencakar langit pake sekop.

Cukup pake Spring JDBC saja.

jadi :

Spring JDBC - Spring - Dao dan Service pattern, ini cukup nih
jangan lupa pake beans binding untuk menghemat waktu :D

http://www.nagasakti.or.id/roller/ifnu
regards

Re: kaloAplikasiSwingMakeHibernateAndSpringTerlaluMubadzirGaYa()

Badi Hrp
> [...]
>
> Spring JDBC - Spring - Dao dan Service pattern, ini cukup nih
> jangan lupa pake beans binding untuk menghemat waktu :D

ada contohnya g'? boleh donk liat.. :D

Re: kaloAplikasiSwingMakeHibernateAndSpringTerlaluMubadzirGaYa()

Freddy Kresna
Ada referensi? bisa minta tolong jelasin lebih rinci lagi? karena selama ini saya develop aplikasi pakai jdbc murni... dan itu  lumayan capek... saya tidak tahu cara yang lebih mudah...

Best Regard's

Freddy
www.freddykresna.com

Re: kaloAplikasiSwingMakeHibernateAndSpringTerlaluMubadzirGaYa()

Sandy Fajar

Adakah yang punya contoh aplikasi swing pake Spring JDBC, soalnya
saya sekarang lagi buat aplikasi swing pake JDBC murni, dan punya
kendala di kecepatan akses dari client ke server DB, soalnya
dibandinginnya sama program sebelumnya (pake VB), apa kalo pake
Framework Spring ini bisa bikin akses tambah cepet?

Mohon infonya,

Thanx

--- In [hidden email], "Ifnu _" <ifnubima@...>
wrote:

> [...]

> Spring JDBC - Spring - Dao dan Service pattern, ini cukup nih
> jangan lupa pake beans binding untuk menghemat waktu :D

Re: Re: kaloAplikasiSwingMakeHibernateAndSpringTerlaluMubadzirGaYa()

Ifnu bima
cb baca tutorialnya mas endy, ini lengkap degan contohnya kalo ga salah

http://endy.artivisi.com/blog/java/akses-database-spring25/

http://www.nagasakti.or.id/roller/ifnu
regards

Re: Re: kaloAplikasiSwingMakeHibernateAndSpringTerlaluMubadzirGaYa()

Martinus Ady H (Milis)
Sandy Fajar wrote:

> [...]
> dibandinginnya sama program sebelumnya (pake VB), apa kalo pake
> Framework Spring ini bisa bikin akses tambah cepet?

Kalau pendapat pribadi saya sih, masih cepetan JDBC murni untuk akses ke
database-nya. Soalnya saya bandingin program yg dibikin pakai iBatis
load-nya sedikit lebih lama dibandingin yg pakai JDBC biasa.

Tapi ini smua masih pendapat pribadi, soalnya saya masih blm nemu cara
yg pas ngebandingin antara kecepatan iBatis dan JDBC murni.

CMIIW
Martinus Ady H
http://martinusadyh.web.id/

Re: kaloAplikasiSwingMakeHibernateAndSpringTerlaluMubadzirGaYa()

Eriq Adams
Klo mo pake spring+hibernate di swing jangan pake spring hibernate
template lambat mending buat hibernate template sendiri. Saya sudah
merasakan kelambatannya. Gunakan DAO pattern, Service pattern, Service
Locator pattern, dan Super Layer Type pattern utk best practice

> [...]

> http://www.nagasakti.or.id/roller/ifnu
> regards

Re: kaloAplikasiSwingMakeHibernateAndSpringTerlaluMubadzirGaYa()

klo tertarik pake hibernate di swing coba liat artikel/demo program
yang dibuat Christian Bauer di
http://blog.hibernate.org/Bloggers/HibernateAndSwingDemoApp

--- In [hidden email], Freddy Kresna
<evangelion521@...> wrote:

> [...]

> Freddy
> www.freddykresna.com

Re: kaloAplikasiSwingMakeHibernateAndSpringTerlaluMubadzirGaYa()

yup. saya udah bandingin antara JDBC murni dengan hibernate. Hibernate
lebih lambat daripada JDBC murni.

--- In [hidden email], Martinus Ady H