generate test case dari UML

2 Poe-3 Ilkom
Teman-teman mohon bantuannya saat ini saya sedang mengerjakan skripsi yang betajuk seperti subject di atas. Apa ada sesuatu yang bisa saya guakan dari netbean. yang jelas garis besarnya seperti ini :
1. Menentukan test criteria terlebih dahulu dari sebuah sistem.==> Test Script.
2. Hasil tracing yang menggunakan test criteria tersebut akan menjadi (complete test) proses pengujian yang sempurna
3. Namun Model checking menghasilkan state space yang sangat besar / hasil tracing yang  sangat besar membuat kita harus menentukan kembali mana yang benar-benar valid untuk menjadi test case.
Tool yang digunakan :
-NuSMV model-checker untuk spesification based test generation
-Java PathFinder untuk mengenerate test case dari coding
-Sumber data menggunakan symbolic,bounded, dan explicit state model-checking algorithm

Mohon bantuannya y semuanya.  Semoga dapat balasan yang setimpal. Amin..

YM :putrinovelia
GoogleTalk :akhwat.dwi

Jazakallah
Sepenuh cinta karena-Nya