cara mengambil isi pada jcalendar

yudhi_cihuy
maaf saya msh newbie ni,,saya mau tanya bagaimana cara mengambil isi pada Jcalendar agar bisa dimasukkan ke database.sebagai contoh klo pada textfield kan menggunakan perintah jText1.getText() nah klo pada jCalendar??saya sudah menggunakan perintah jDate.getDate().toString() tetapi pas di cek print hasilnya malah seperti ini Wed Aug 19 00:00:41 ICT 2009
mohon pencerahanya T_T

Re: cara mengambil isi pada jcalendar

Ifnu bima
Mana kodenya? Hrsnya pake preparedstatement agar bisa langsung masukin
nilai tanggal ke dalan query tanpa hrs diubah jd string.

Kalau mau ubah date jd string dgn format tertentu gunakan class
simpledateformat

--
Sent from my mobile device

Senior Engineer @ ArtiVisi Intermedia
Java Training Center
See our course @ artivisi.com

http://ifnu.artivisi.com
+62 856 9211 8687
regards

Re: cara mengambil isi pada jcalendar

nandx
Date tanggal = jDate.getDate();
SimpleDateFormat sdf = new SimpleDateFormat("yyyy-MM-dd");
sdf.format(tanggal);

-semoga bermanfaat-
[...]

--- In [hidden email], Widyananda Dhanny
wah makasih banyak segera dicoba.eheheh

<nanda_ceria@...> wrote:

> Date tanggal = jDate.getDate();
> SimpleDateFormat sdf = new SimpleDateFormat("yyyy-MM-dd");
> sdf.format(tanggal);
>
> -semoga bermanfaat-

Desta
gan saya sudah ikutin cara yg dikasi tw itu,,dy mw tp pas data semua kosong saya klik simpan,,ada error lagi.. yg muncul bukan "data yg anda input belum lengkap" mohon pencerahannya...

Re: cara mengambil isi pada jcalendar

Akhira
Untuk cara pengambilan value dari JCalendar sama saja dengan JDateChooser. Silahkan kunjungi artikel dibawah ini sebagai referensi.
[http://www.community-java.com/2017/03/cara-menggunakan-jdatechooser-atau-jcalendar-di-java-swing.html]