Tips dokumentasi Solved Problem

bunga tegar
Saya baru belajar Java, lagi rajin-2 ngikutin forum di milis ini. Terus terang, topik-2nya masih jauh dari pengetahuna dan pengalaman saya, apalagi baru make netbeans dua hari. Agar kedepannya saya ga cendrung mengulang-2 hal yang sudah ditanyakan dan terselesaikan di forum ini, saya berencana mendokumentasikan problem-solusi tersebut.

Ada yang bisa kasih saran tips biar dokumentasinya terorganisir ga?

Terima kasih...

Re: Tips dokumentasi Solved Problem

patrixsk
caranya mudah sekali, setiap ada masalah trus kita temukan
jawabannya... ditulis aja... trus disimpan... jangan lupa cantumkan
topik permasalahannya, dan jangan lupa cantumkan tanggal kapan kita
mendapat masalah + solusinya... ini dengan maksud agar dokumen2 tadi
mudah di atur...

--- In [hidden email], bunga tegar
<bunga_tegar@...> wrote:

> [...]
forum ini, saya berencana mendokumentasikan problem-solusi tersebut.

> Ada yang bisa kasih saran tips biar dokumentasinya terorganisir ga?

Martinus Ady H (Milis)
bunga tegar wrote:

> [...]
> saya berencana mendokumentasikan problem-solusi tersebut.
>
> Ada yang bisa kasih saran tips biar dokumentasinya terorganisir ga?

Saya ada archive milis ini versi offline sejak pertama kali saya join
disini, tapi kayaknya para sesepuh disini juga pasti punya deh arsip
versi offline-nya :) (kan banyak juga yg pakai e-mail client, trs donlod
e-mailnya buat dibaca offline :-D)

Archive yg ada di-saya ini hasil format'an Thunderbird[1], kalau mau
besok tak upload-kan ;) Trs kalau mau baca-baca supaya ter-struktur ya
baca ajah pakai Thunderbird, trs urutkan berdasarkan subyek jadi enak
deh baca-nya :)

[1] http://www.mozilla.com/thunderbird/ (Versi installer)
http://portableapps.com/apps/internet/thunderbird_portable (Portable)

** Kalau baca e-mail-nya dari warnet, pakai ajah versi portable-nya :)
Martinus Ady H
http://martinusadyh.web.id/

Re: Tips dokumentasi Solved Problem

tati erlina

Wah... makasih mas, mau banget, saya tunggu uploadnya mas.

Martinus Ady H <[hidden email]> wrote:                               bunga tegar wrote:

> [...]

 http://portableapps.com/apps/internet/thunderbird_portable (Portable)

 ** Kalau baca e-mail-nya dari warnet, pakai ajah versi portable-nya :)

hadi75
On 2/15/08, bunga tegar <[hidden email]> wrote:

> [...]
> mendokumentasikan problem-solusi tersebut.
>
> Ada yang bisa kasih saran tips biar dokumentasinya terorganisir ga?

usul:

1. seseorang yang pertamakali melempar problem, berkewajiban utk membuat
rangkuman/ringkasan solusi yang didapatkan supaya jelas problem tsb sudah
terpecahkan atau belum.

2. sangsi jika tdk membuat rangkuman apa?, jika suatu saat melempar problem
lagi, tak perlu ditanggapi .....

Re: Re: Tips dokumentasi Solved Problem

Martinus Ady H (Milis)
tati erlina wrote:

> Wah... makasih mas, mau banget, saya tunggu uploadnya mas.

Udah saya upload nih archive milis netbeans-indonesia[1] dan
jug-indonesia[2] sekalian dan total kedua archive milis ini +~ 29 MB
(compressed) kalau di un-compress sekitar 200 MB'an lebih :)
Kalau masih bingung gmn konfigurasi di Thunderbirdnya bisa baca
step-by-step di blog saya disini[3] :)

[1] http://pemulajava.googlepages.com/netbeans-id_02022007-03032008.zip
[2] http://pemulajava.googlepages.com/jug-indo_07092006-03032008.part01.rar
http://pemulajava.googlepages.com/jug-indo_07092006-03032008.part02.rar
http://pemulajava.googlepages.com/jug-indo_07092006-03032008.part03.rar

[3]
http://martinusadyh.web.id/2008/03/05/archive-offline-milis-jug-dan-netbeans-indonesia/

Martinus Ady H
http://martinusadyh.web.id/

Re: Re: Tips dokumentasi Solved Problem

bunga tegar
Mas Martinus Ady....
Terima kasih banget upload arcihve milisnya....

Maju terus Java Indonesia.

Bunga