Subreport

Wahyudin Budiyatna
Hallo Semuanya, mohon bantuanya dong....
saya ingin menapilkan laporan yang ada subreportny, pada saat dijalankan di
ireport bisa, tetapi pada saat ingin menampilkan lewat netbean ga bisa.
gimana y caranya supaya bisa menampilkan lewat java?
makasih

Re: Subreport

Martinus Ady H (Milis)
Errornya apa ?
--
Martinus Ady H.
http://martinusadyh.web.id/

2011/3/29 Wahyudin Budiyatna <[hidden email]>

> [...]
> ireport bisa, tetapi pada saat ingin menampilkan lewat netbean ga bisa.
> gimana y caranya supaya bisa menampilkan lewat java?

Re: Subreport

Ifnu bima
Biasanya sih kesalahan utamanya ada di dalam path untuk mengakses file
jasper report. Kesalahan umum pathnya masih menggunakan folder /src di
mana setelah aplikasi selesai dan dijalankan dari luar netbeans pasti
folder src itu udah ga ada lagi. Report dalam bentuk file .jasper
adanya dalam jar sehingga untuk mengakses filenya caranya berbeda,
yaitu menggunakan getResourceAsStream

InputStream reportFile =
NamaClass.class.getResourceAsStream("/pathkefilejasper/report.jasper");

--
http://ifnubima.org/indo-java-podcast/
@ifnubima

regards

Re: Subreport

angen
trus ngatur path SUBREPORT_DIR'a gmn y mas
pas dinetbeansnya
maupun diparameter SUBREPORT_DIR di ireportnya