Salam kenal dan bertanya

budihalle
Selamat malam to all member Netbeans Indonesia,

Sebagai member baru di milis ini, saya hendak memperkenalkan diri. Nama saya Budi Sudarsono, bekerja sebagai programmer Business intelligence di salah satu konsultan IT di Jakarta.

Adapun maksud saya bergabung di milis ini adalah untuk mencari tahu bagaimana pemakaian spring framework di netbeans, OOP dari Java dan bagaimana mengatasi errornya. Untuk saat ini saya baru memakai netbeans untuk IDE PHP, dan saya ingin meningkatkan pemahaman saya ke bahasa java dan mendalami tentang spring framework serta konsep OOP nya. Saya masih sangat lemah dalam hal itu.

Bersamaan dengan perkenalan ini saya juga ingin menanyakan hal failed activation untuk JEE, Spring Framework 3.0 pada netbeans 7.2 yang berjalan di OS Windows 7 64 bit padahal saya lihat di folder jar netbeans semua file jar yang di butuhkan tersedia. Apa sebabnya ya dan bagaimana mengatasinya?

Demikianlah perkenalan dan juga pertanyaan dari saya. Atas saran dan berbagi ilmu pemograman dari kawan-kawan saya ucapkan terimakasih.

Best Regards,

Budi Sudarsono

Re: Salam kenal dan bertanya

Endy Muhardin
2012/11/4 budihalle <[hidden email]>

> [...]
> untuk IDE PHP, dan saya ingin meningkatkan pemahaman saya ke bahasa java
> dan mendalami tentang spring framework serta konsep OOP nya. Saya masih

Idealnya, belajar jalan dulu, baru belajar lari dan lompat.
Kuasai dulu Java SE :

http://software.endy.muhardin.com/java/road-to-java-se/

Kalau Java fundamental sudah menguasai, baru belajar Spring Framework.

Netbeans, Eclipse, dsb itu hanyalah alat bantu untuk mempercepat mengetik
saja. Kalau belum tau apa yang mau diketik, nah apanya yang mau dipercepat?
Jadi, jangan belajar Netbeansnya, tapi pelajarilah Javanya, setelah bisa
otomatis Netbeans juga akan bisa.
Demikian juga cara mengatasi error, kalau konsepnya sudah paham, maka akan
mengerti apa yang error dan bagaimana cara mengatasinya.

> [...]
> jar yang di butuhkan tersedia. Apa sebabnya ya dan bagaimana mengatasinya?

Coba baca dulu ini:
http://software.endy.muhardin.com/java/tips-melaporkan-error/

Supaya jelas apa masalahnya.

> Demikianlah perkenalan dan juga pertanyaan dari saya. Atas saran dan
> berbagi ilmu pemograman dari kawan-kawan saya ucapkan terimakasih.

Salam kenal, selamat belajar.
Lain kali, satu pertanyaan satu email ya. Biar diskusinya enak dibaca dan
gak campur-campur pembahasannya.

Endy Muhardin
http://software.endy.muhardin.com

Re: Salam kenal dan bertanya

budihalle
Terimakasih atas jawabannya pak Endy,

Wah lebih baik nanya di google yah kalo gitu sama di forum luar. Tidak langsung merendahkan kemampuan seseorang tapi menghargai pertanyaan.

Terimakasih. Lain kali saya tak bertanya lagi deh di milis...
Googling aja lebih fun

Budi

--- In [hidden email], Endy Muhardin <endy.muhardin@...> wrote:

> [...]
> >

> Salam kenal, selamat belajar.
> Lain kali, satu pertanyaan satu email ya. Biar diskusinya enak dibaca dan

Ifnu bima
bwahaha, orangnya pundung trus langsung unsubscribe.

--
http://ifnubima.org/indo-java-podcast/
http://tanyajava.com/download/javadesktop

regards

Re: Re: Salam kenal dan bertanya

Muhammad Edwin
lah kok begini,
gpp lah mayan buat bahan ketawa pagi-pagi

edwin.
"It's Not the Big That Eat the Small... It's the Fast That Eat the Slow*"*

Re: Re: Salam kenal dan bertanya

Endy Muhardin
Bukannya Anda sendiri yang bilang gini,

Nah makanya saya kasi tau yang basicnya.

Trus saya merendahkan di sebelah mana ya?

Endy Muhardin

2012/11/5 Endy Muhardin <[hidden email]>:
> Nah makanya saya kasi tau yang basicnya.
>
> Trus saya merendahkan di sebelah mana ya?

Udah keburu unsubscribe orangnya, pundungan :), entah sensitif entah ababil :D

regards

Bls: Re: Salam kenal dan bertanya

Hayyi
Ngambek tuh dia...!!!!

 Dari: Endy Muhardin <[hidden email]>
Kepada: netbeans-indonesia <[hidden email]>
Dikirim: Senin, 5 November 2012 13:16
Judul: Re: [netbeans-indonesia] Re: Salam kenal dan bertanya