Re: Cara menampilkan Format Rupiah di IReport

Re: Cara menampilkan Format Rupiah di IReport

ast_neunzig
di klik kanan aja di field nya setelah di letakan di dalam design. nanti pilih yang patern. disitu bisa diatur penggunaan koma, model -/+ (biasanya untuk accounting) sama digit dibelakang koma.

semoga berhasil.

--- In [hidden email], "Syaifudin"  wrote:

> Mau tanya ni: Bagaimana ya caranya menampilkan angka(integer) dari database menjadi Format Rupiah di IReport??
> misalnya angka 100000 --> 100.000,00
> ??
> Thxs sebelumnya..

Re: Cara menampilkan Format Rupiah di IReport

Syaifudin

--- In [hidden email], "Hasto gesang"  wrote:

> [...]

Re: Cara menampilkan Format Rupiah di IReport

format dolar itu yang separatornya , maksudnya??

kalau memang benar itu, coba ini :

kamu ke menu "tools" > "Options"

lalu pilih tab "iReport", subtab "Compilation and execution", lalu pilih "Execution options"

ubah
1. Report locale menjadi "Indonesian (indonesia)" <- untuk seting currency
2. Report Time Zone "West Indonesia Time" <- untuk seting waktu

Re: Cara menampilkan Format Rupiah di IReport

Syaifudin
ok solved..
terimakasih..

Re: Cara menampilkan Format Rupiah di IReport

Syaifudin

Ternyata msh ada masalah mas, ketika di preview lewat iReport format rupiah sdh benar, tapi ketika report dihubungkan dg netbeans format brbh lg mjd dolar.
Apakah di netbeans juga hrs ada pengaturannya. klo ada di bagian mana mas?
Mohon pencerahannya..
Thx...

Re: Re: Cara menampilkan Format Rupiah di IReport

Martinus Ady H (Milis)
2013/1/9 Syaifudin <[hidden email]>

> [...]
> mjd dolar.
> Apakah di netbeans juga hrs ada pengaturannya. klo ada di bagian mana mas?

Klo saya sih biasanya buat 1 label trs isi dengan tulisan Rp. kemudian
untuk nilai-nya pake Decimal terus pakai thousand separator-nya di set
3 digit dibelakang koma  :D

Martinus Ady H.
http://martinusadyh.web.id/
@martinusadyh

Re: Cara menampilkan Format Rupiah di IReport

Syaifudin

sama saja mas klo di ireport formatnya bisa(2.000.000,00) tapi kalo report udh dhbungkan di netbeans formatnya jd format USA (2,000,000.00)
mgkn di pengaturan netbeanya y??