Re: Blog Tutorial Java

Masim "Vavai" Sugianto
On 1/30/08, Martinus Ady H <[hidden email]> wrote:

> Wah om vavai blognya bagus tutorialnya jg ampuh2x, jadi terpacu nulis yg
> lebih baik lagi ^^)
>
> --
> Martinus Ady H
> http://martinusadyh.web.id/

Sebelum membuat blog khusus soal Java, saya malah membaca blognya Ifnu,
Jasoet, Diku, Martinus dan beberapa blog lain, makanya saya berniat membuat
blog juga yang khusus untuk Java. Pada halaman download, saya malah
menyertakan tutorial Ibatisnya Martinus tapi belum bilang ke orang ybs,
hehehe... maaf mas. Hebat nih jago di Slackware jago juga di Java. Saya juga
ingat, salah satu artikel Martinus yang jadi referensi saya adalah reporting
dengan Netbeans dan IReport.

Salah satu point penting yang saya alami sebagai pemula di Java adalah
kebingungan mengenai hal-hal mendasar. Ibaratnya, kalau sudah bisa install
JDK, setting path & classpath serta bisa membuat program dasar console dan
IDE (plus konsep OOP tentunya), jalan menuju programming Java mestinya tidak
terlalu sulit.

Mudah-mudahan tutorial saya tidak terlampau memalukan dan terlampau
mendasar. Malu soalnya kalau nulis sesuatu ternyata itu "cemen" banget :-)

--
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto
/************************************************************/
Blog (ID)         : http://www.vavai.com/blog/index.php
Blog (EN)        : http://www.vavai.net
Community      : http://www.opensuse.or.id
Email              : [hidden email]

Re: Blog Tutorial Java

Deny Prasetyo
Administrator
Ayo yang lain mari berlomba-lomba jadi blogger Java.

Mari bagi-bagi ilmu biar Indonesia semakin pinter dan makin banyak
programer-programer Java yang handal.

Oh ya jangan lupa.
Kalau ada hal baru di blogger anda masing-masing langsung posting ke
milis biar nanti bisa jadi bahan diskusi.