Peringatan Yang Punya Blog!!!!!

echo_khannedy
Beberapa hari yang lalu saya dapet comment di blog saya dari "Deny
Prasetyo", dia minta kalo saya posting di blog (wordpress) tolong
untuk di posting di NetBeans Indonesia Yahoo Groups

wah kayaknya itu sich ide bagus...

jadi peringatan bagi yang punya blog kalo posting soal java harus
memberi pengumuman disini soal postingnya, kalo gak saya sumpahin
semoga blognya gak ada yang ngunjungi... hahahaha!!!

Re: Peringatan Yang Punya Blog!!!!!

jasoet87
Administrator
Disumpahi sih enggak tapi ya kalo pada ngasih pengumuman di milis ini
kan nanti banyak yang doain.
Moga-moga muda sukses tua bahagia mati masuk surga hahahahaha :D

Makanya yang punya blog "WAJIB" ngasih pengumuman kalo ada hal baru.

--- In [hidden email], "echo_khannedy"
<echo_khannedy@...> wrote:

> [...]
> memberi pengumuman disini soal postingnya, kalo gak saya sumpahin
> semoga blognya gak ada yang ngunjungi... hahahaha!!!

ch3ster_3dyngton
--- In [hidden email], "Deny Prasetyo"
<jasoet87@...> wrote:

> [...]
> Moga-moga muda sukses tua bahagia mati masuk surga hahahahaha :D
>
> Makanya yang punya blog "WAJIB" ngasih pengumuman kalo ada hal baru.

mas deny kapan tutorial java-iReport di posting? worksop kemarin belum
mudeng tuh. kalo bisa aplikasi java pake swing, ditampilkan dalam
Jtabel, trus ditampilkan dalam iReport

Re: Re: Peringatan Yang Punya Blog!!!!!

Ifnu bima
Hi,
>  mas deny kapan tutorial java-iReport di posting? worksop kemarin belum
>  mudeng tuh. kalo bisa aplikasi java pake swing, ditampilkan dalam
>  Jtabel, trus ditampilkan dalam iReport

Coba contoh ini :

http://ifnubima.googlepages.com/Jasper.zip

--
http://www.nagasakti.or.id/roller/ifnu
http://www.nagasakti.or.id/roller/Ifnu/entry/training_java_ee_4_hari
regards

Re: Peringatan Yang Punya Blog!!!!!

dhiku

> [...]
>  memberi pengumuman disini soal postingnya, kalo gak saya sumpahin
>  semoga blognya gak ada yang ngunjungi... hahahaha!!!

Kamu feed aja orang2 yg suka nge-blog java, daripada harus posting
terus post terbaru dari blognya.

Hadikusuma W.  -- Dhiku
YM: stealth_320

http://dhiku.wordpress.com
Ayo gabung training Java EE tgl 7 - 10 Feb 08. Detail lihat disini,
http://dhiku.wordpress.com/2008/01/31/training-java-ee-di-liburan-imlek/

Materi Hasil Workshop IReport

jasoet87

> mas deny kapan tutorial java-iReport di posting? worksop kemarin belum
> mudeng tuh. kalo bisa aplikasi java pake swing, ditampilkan dalam
> Jtabel, trus ditampilkan dalam iReport

Ya.. ini sedang disusun :)
Soalnya workshop kemarin agak kebanyakan materinya. Jadi waktunya
terlalu mepet
Memang ada beberapa kendala sih mungkin pada workshop berikutnya bisa
lebih baik.

Re: Peringatan Yang Punya Blog!!!!!

jasoet87

> Kamu feed aja orang2 yg suka nge-blog java, daripada harus posting
> terus post terbaru dari blognya.

Sebenernya tujuannya di post ke milis biar kalo ada bahasan yang
menarik bisa di diskusikan disini. Nantinya kalo bahasan tersebut
didiskusikan mungkin pemahaman dari pembaca bisa lebih mendalam

salam

Re: Re: Peringatan Yang Punya Blog!!!!!

gunsan
dibikin tag khusus aja......
misal : *[netbeans-indonesia] [blog]
*biar bisa kesaring, gimana??

Pada tanggal 06/02/08, Deny Prasetyo <[hidden email]> menulis:

> [...]
> menarik bisa di diskusikan disini. Nantinya kalo bahasan tersebut
> didiskusikan mungkin pemahaman dari pembaca bisa lebih mendalam

Wah boleh tuh...
Ayo gimana yang lain. Pendapatnya

--- In [hidden email], gunsan <gunsan.w@...> wrote:

> dibikin tag khusus aja......
> misal : *[netbeans-indonesia] [blog]
> *biar bisa kesaring, gimana??

Re: Re: Peringatan Yang Punya Blog!!!!!

Masim "Vavai" Sugianto
On 2/8/08, Deny Prasetyo <[hidden email]> wrote:

>   Wah boleh tuh...
> Ayo gimana yang lain. Pendapatnya

Saya prefer untuk diadopsi semuanya. Saya akan bantu buatkan "Planet
Netbeans Indonesia" (atau Planet Java Indonesia ?) menggunakan hosting yang
saya miliki. Tinggal diskusikan namanya, apakah netbeans.or.id atau
netbeans.web.id (lebih mudah mengurusnya dibanding yang .or.id yang butuh
surat resmi organisasi) atau malah netbeans-id.org.

Untuk tags, saya juga setuju, supaya bisa ditrack lebih mudah.

Yang lebih baik lagi, programmer Java (komunitas Netbeans utamanya)
sebaiknya membiasakan diri untuk menulis, karena dengan menulis tutorial,
tips atau entah apa macamnya, akan ada banyak benefit yang bisa didapat,
baik buat komunitas maupun buat pribadi. Portfolio kita juga bisa dibangun
dari kegiatan menulis semacam ini.

Sekedar referensi, mas Romi SW menulis artikel menarik yang perlu dibaca
soal pentingnya membiasakan diri untuk menulis,

http://romisatriawahono.net/2008/01/29/tips-menjadi-mahasiswa-sukses/

--
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto
/************************************************************/
Blog (ID)         : http://www.vavai.com/blog/index.php
Blog (EN)        : http://www.vavai.net
Community      : http://www.opensuse.or.id
Email              : [hidden email]
/************************************************************/

Re: Peringatan Yang Punya Blog!!!!!

jasoet87
Administrator
wah wah wah

SETUJUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU

hehe pas banget yang saya idam-idamkan sejak lama.
Oke Mari kita bahas bersama masalah ini.

Mas ifnu, Mas dhiku, dan temen-temen semua.
Ayo bersama-sama memajukan Netbeans Indonesia.

minta seringannya modul netbeans

ran_nvidia
maaf sebelumnya
saya baru ikut milis ini saya sangat berminat belajar netbeans tapi
saya baru pemula...
tidak tau mulai dari mana belajar netbeans
mohon untuk seringannya tentang modul netbeans..
terima kasih

from

samir

Re: minta seringannya modul netbeans

Ifnu bima
hi

> [...]
>  saya baru pemula...
>  tidak tau mulai dari mana belajar netbeans
>  mohon untuk seringannya tentang modul netbeans..

belajar dari source ini nih :

JENI (java educational network in indonesia)
Jeni.jardiknas.org
http://jeni2.jardiknas.org/alfresco/faces/jsp/browse/browse.jsp

dari ifnu

http://ifnubima.googlepages.com/swing-excerpt.pdf