Membuat perusahaan IT, fokus aplikasi mobile.

Membuat perusahaan IT, fokus aplikasi mobile.

sapto sutardi
Gan.
Sy mau buat bisnis IT, fokusnya di aplikasi mobile. Selama ini kalo buat aplikasi pake nama pribadi saja. Tpi sekarang mau pake brand. Rencanax mau jualan di Google Play, klo stabil mau jg ke appStore. Sudah sy siapkan bbrapa aplikasi untk dijual.
Nah... Sy gk tau gmn memulai membuat bisnis ini... Daftar nama perusahaan kah, atau bgm? Klopun harus mulai dari daftar perusahaan, ada yg tau langkah & biaya y habis?

Trmikash.

Re: Membuat perusahaan IT, fokus aplikasi mobile.

Ifnu bima
Hi Sapto,

Kalau daftar perusahaan (PT) habisnya lumayan banyak, bisa sampai 20an jt.
Jadi fokus bikin aplikasi dulu, siapin nama brand dan nama PTnya, kalau
sukses jualan dan ada pemasukan baru urus legal PTnya.

--
http://ifnubima.org/indo-java-podcast/
http://project-template.googlecode.com/

regards

Re: Membuat perusahaan IT, fokus aplikasi mobile.

Alpha Bagus Sunggono
Dibalik saja pak,
Usaha dulu,
nanti setelah nilai omsetnya masuk kena pajak,
baru daftar perusahaan, heheh.

Alpha Bagus Sunggono, CBSP
(Certified Brownies Solution Provider)

Bls: [netbeans-indonesia] Membuat perusahaan IT, fokus aplikasi mobile.

nerd dracula
Klo bikin CV biayanya lebih murah paling gede 5 juta
gak perlu setor modal gede, beda sama PT yng mesti ada komisaris, direktur utama, direktur
uda termasuk  PKP NPWP

saran saya bikin aja dulu produk yang udah teruji dan handal
setelah itu baru bikin CV
bila belum punya NPWP bikin dulu biar gampang klo nilai jualannya dikenakan atau dipotong pajak
oleh pembeli

yaayaat

 Dari: Ifnu bima <[hidden email]>
Kepada: [hidden email]
Dikirim: Senin, 13 Mei 2013 6:10
Judul: Re: [netbeans-indonesia] Membuat perusahaan IT, fokus aplikasi mobile.