Cara membaca no serial Harddisk dengan Java

Cara membaca no serial Harddisk dengan Java

Antix Aja
Dear Master Java,

Mohon bantuan dari suhu-suhu programmer java.
Kalau saya ingin membaca serial number harddisk dengan java code untuk di jalankan di OS Linux, bagaimana caranya ?
Saya telah mencoba untuk browse dengan google tapi yang ada kebanyakan untuk OS Windows, jadi jika code tersebut dijalankan di Linux maka hasilnya kosong.
Mohon bantuannya. Thanks.

Regards,

Jojo.

Jojo.

Re: Cara membaca no serial Harddisk dengan Java

Martinus Ady H (Milis)
Sudah coba baca2 disini[1] ?

[1]
http://serverfault.com/questions/305205/linux-hard-drive-serial-number-as-non-root

2013/12/10 Antix Aja <[hidden email]>

> [...]
> untuk OS Windows, jadi jika code tersebut dijalankan di Linux maka hasilnya

Martinus Ady H.
http://martinusadyh.web.id/
@martinusadyh

Re: Cara membaca no serial Harddisk dengan Java

Antix Aja
Thanks Bung Martinus Ady H. atas urlnya.
Sudah ketemu yang saya inginkan.
Caranya :
/sbin/udevadm info --query=property --name=sda | grep ID_SERIAL_SHORT

Martinus Ady H.
http://martinusadyh.web.id/
@martinusadyh