Bls: Re: Re: tanya fingerprint menggunakan java

Bls: Re: Re: tanya fingerprint menggunakan java

rizki   yuwanda

ini kan rencana nya saya mau beli,setalah tanya2 katanya mesinnya support tcp/ip, usb flasdisk, n web server. Kira2 dgn fasilitas tersebut apakah saya bisa mengambil data absensinya dan memasukkannya ke aplikasi java yg saya bikin tanpa menggunakan aplikasi default mesin tersebut? Dgn catatan saya menggunakan OS linux.

------------------------------
Pada Rab, 8 Agu 2012 19:39 Waktu Terang Hari Pasifik Endy Muhardin menulis:

>Tergantung metode ambil data yang disediakan sama mesin fingerprintnya.
>Ada yang mesinnya bisa dihubungkan ke LAN (kita bisa browse mesinnya
>pakai Firefox),
>ada juga yang harus menancapkan flashdisk ke mesin kemudian datanya didonlod,
>ada juga yang mesinnya kita sambung ke laptop/pc melalui kabel USB.
>
>Nah, punya Anda yang model gimana?
>

>--
>Endy Muhardin
>http://endy.artivisi.com

Re: Re: Re: tanya fingerprint menggunakan java

Endy Muhardin
Justru sebenarnya paling enak kalau mesinnya support TCP/IP, diakses
langsung lewat jaringan.
Nanti di dokumentasinya ada penjelasan bagaimana cara ambil data.
Biasanya sih, aplikasi yang kita bikin kirim HTTP request ke IP
mesinnya dengan parameter tertentu,
kemudian dia akan balas dengan format XML.
XML ini lalu kita parsing, validasi, masukkan ke db, dan sebagainya.

Menurut saya, ini cara yang paling mudah dibanding melalui USB.
Kalau pakai USB, pertama harus colok2 kabel/flashdisk, kedua harus
berurusan dengan driver.
Jalan di Windows belum tentu jalan di Linux.

Kalau pakai TCP/IP, cukup bikin aplikasi di pc lain yang secara
periodik (misalnya sehari dua kali) ambil data dari fingerprintnya.

--
Endy Muhardin
http://endy.artivisi.com

2012/8/9 Rizki Yuwanda <[hidden email]>

> [...]
> menggunakan OS linux.

> Pada Rab, 8 Agu 2012 19:39 Waktu Terang Hari Pasifik Endy Muhardin

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    (Yahoo! ID required)