Bagaimana cara mengecek frame sudah di buka atau belum.

Bagaimana cara mengecek frame sudah di buka atau belum.

onsir salman
Bagaimana cara mengecek frame sudah di buka atau
belum.

Saya buat aplikasi dengan MDIFrame sbgi menu utama,
lalu membuat sebuah frame customer
menggunakan InternalFrame.
lalu bagaimana cara mendeteksi kalau frame customer
tsb sudah dibuka?.
misal saya klik menu customer dan akan tampil frame
customer, lalu bila saya klik
lagi menu customer (frame customer tsb masih aktif)
frame customer yg aktif tsb akan di
dispose. dan akan tampil frame customer (atau hanya
satu frame saja yg aktif dengan nama
 frame yg sama) .

saya menggunakan kode ini utk membuka frame customer
 private void
mniCusActionPerformed(java.awt.event.ActionEvent evt)
{
    JIFCus cus = new JIFCus();
    cus.setVisible(true);
    desktopPane.add(cus);
    }

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.yahoo.com/

Re: Bagaimana cara mengecek frame sudah di buka atau belum.

Tonny Kohar
Hi,

On Tue, 2008-02-05 at 08:39 +0700, onsir salman wrote:

> [...]
> lagi menu customer (frame customer tsb masih aktif)
> frame customer yg aktif tsb akan di
> dispose. dan akan tampil frame customer (atau hanya

Cara paling gampang ya frame customer nya di taruh di variable, kemudian
di cek variable tsb.

> saya menggunakan kode ini utk membuka frame customer
> private void
> mniCusActionPerformed(java.awt.event.ActionEvent evt)
> [...]

Kalau yang ini bisa pakai

JInternalFrame[] openedFrames = desktopPane.getAllFrames();
for (int i=0; i<openedFrames.length; i++) {
        JInternalFrame aFrame = openedFrames[i];
        // check di sini apakah ini adalah frame customer
        if (aFrame ....) {
        }
}

Cheers
Tonny Kohar
--
KIYUT
imagine, design, create ...
http://www.kiyut.com

Re: Bagaimana cara mengecek frame sudah di buka atau belum.

echo_khannedy
ceknya make metode isVisible();

if(frame.isVisible()){
   // frame telah terload dan telah ditampilkan
}else{
   // frame belum terload atau belum tertampilkan
}