AWT di JDK 1.1.8

Eko-3
Dear All,

Apakah netbeans bisa digunakan untuk mendevelop aplikasi java yang
menggunakan AWT di JDK 1.1.8 secara visual ?

Terima Kasih
Eko Prasetiyo

Re: AWT di JDK 1.1.8

Ifnu bima
Hi,

>  Apakah netbeans bisa digunakan untuk mendevelop aplikasi java yang
>  menggunakan AWT di JDK 1.1.8 secara visual ?

Hmm, ini pertanyaan susah.

Gini deh, coba aja install JDKnya, trus dari netbeans kita bisa add
JDK dari menu tools, kemudian buat project baru yang target
platformnya diarahkan ke JDK 1.1 tersebut, kemudian cobalah buat form
sederhana menggunakan AWT library, dan coba jalankan.

Saya sendiri sih nggak terlalu optimis bisa jalan ya, tapi you never
know till you try :D

http://www.nagasakti.or.id/roller/ifnu
regards

Re: AWT di JDK 1.1.8

Eko Prasetiyo-2
> [...]
> platformnya diarahkan ke JDK 1.1 tersebut, kemudian cobalah buat form
> sederhana menggunakan AWT library, dan coba jalankan.

Terima kasih atas petunjuknya.
Saya coba di Neabeans 5.0 dari menu Tools -> Java Platform Manager
Terus saya Add Platform -> pilih folder nya JDK 1.1.8 -> next
ada error :  can not detect and install the selected platform

Sepertinya Netbeans memang hanya untuk JDK 1.2 ya ?

Wassalam,
Eko

Yahoo! Groups Links

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    mailto:[hidden email]
    mailto:[hidden email]

    http://docs.yahoo.com/info/terms/

Re: AWT di JDK 1.1.8

Ifnu bima
Hi,

> [...]
>  ada error :  can not detect and install the selected platform
>
>  Sepertinya Netbeans memang hanya untuk JDK 1.2 ya ?

hmm mungkin begitu yah :D

saat ini JDK udah sampe 1.6.0_4 dan netbeans sudah sampe 6.0.1, kok
masih pake netbeans 5.0 dan JDK 1.1.8? ada alasan kusus kenapa?

http://www.nagasakti.or.id/roller/ifnu
regards

Re: AWT di JDK 1.1.8

Eko Prasetiyo-2
--- In [hidden email], "Ifnu _" <ifnubima@...>
wrote:

> saat ini JDK udah sampe 1.6.0_4 dan netbeans sudah sampe 6.0.1, kok
> masih pake netbeans 5.0 dan JDK 1.1.8? ada alasan kusus kenapa?

Saya ingin mendevelop aplikasi java untuk suatu device dimana device
tsb hanya support JDK 1.1.8.

Begitu ceritanya :)

Wassalam,
Eko

Re: Re: AWT di JDK 1.1.8

Tonny Kohar
Hi,

On Thu, 2008-03-06 at 07:51 +0000, Eko Prasetiyo wrote:

> --- In [hidden email], "Ifnu _" <ifnubima@...>

> Saya ingin mendevelop aplikasi java untuk suatu device dimana device
> tsb hanya support JDK 1.1.8.

Ohh kalau gitu bisa di workaround dengan develop bisa tetap pakai
Netbeans and Java yg up to date. Dan waktu deployment baru di compile
pakai java 1.1.8. Cuman hati2 waktu develop pastikan cuman memakai Java
API yang ada di Java 1.1.8, jangan pakai API yang baru.

Jadi development nya tetap enak dan mudah karena memakai IDE. Yang agak
repot ya cuman waktu deploy doank. Buat aja simple ant script yang
compile pakai jdk 1.1.8 (jadi buat 1x di pakai terus berulang2). Dan
testing juga agak repot, tapi bisa di workaround juga, dengan
simple/daily test pakai aja java yang update, kalau milestone test baru
pakai java 1.1.8

Cheers
Tonny Kohar
--
KIYUT
imagine, design, create ...
http://www.kiyut.com

Re: AWT di JDK 1.1.8

Eko Prasetiyo-2

Ternyata Netbeans 6 bisa dipake untuk AWT :)
Tapi platform nya belum bisa diset jadi 1.1.8 :(